SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA ^_^ JANGAN LUPA KLICK FOLLOW YA ^_^

Tuesday, November 10, 2015

Bekerja dengan Worksheet

Bekerja dengan Worksheet

Jumlah worksheet pada excel ditandai dengan Sheet tab, yaitu bagian Excel yang terletak di bagian bawah jendela Worksheet. Worksheet (contoh Sheet 1, Sheet 2, Sheet 3). Jumlah worksheet pada file Excel dapat mencapai 256. Pada pembahasan kali ini Worksheet selanjutnya disebut sheet.
Pembahasan ini berguna saat kita bekerja dengan banyak sheet pada Excel. Kegiatan yang dapat dilakukan di sini di antaranya:
  1. Mengganti nama sheet, betujuan untuk mengganti nama Sheet tab sebuah worksheet
  2. Menambah sheet, berutjuan untuk menambah jumlah worksheet. Awalnya jumlah sheet pada yang disediakan oleh Excel hanya 3, yaitu Sheet 1, Sheet2, dan Sheet 3.
  3. Mengkopi sheet, bertujuan untuk menggandakan sheet yang ada. Apabila sebuah sheet digandakan maka semua format dan perhitungan yang terdapat dalam sebuah sheet akan disalin ke sheet yang baru.
  4. Memindahkan sheet, bertujuan untuk memindahkan posisi sebuah Sheet tab.
  5. Menghapus sheet, bertujuan untuk menghilangkan sebuah sheet yang isinya sudah tidak berguna lagi
  6. Mengkopi sebuah sheet dari suatu file ke file lain, bertujuan untuk menyalin isi dan format sebuah sheet yang terdapat pada sebuah file ke file yang lain.
  7. Memindahkan sebuah sheet dari suatu file ke file lain, bertujuan untuk memindahkan isi dan format sebuah sheet yang terdapat pada sebuah file ke file yang lain.
Untuk dapat memahami kegiatan-kegiatan di atas lihat tayangan video berikut ini

SUMBER : https://d3mps.wordpress.com/bekerja-dengan-worksheet/
Post a Comment